MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, July 14, 2018

Warga Sewa Lahan Perusahaan buat tanam singkong, justru malah singkongnya dicabut

Tulang bawang barat,Media Suara Nasional-Salah satu warga Penumangan yang telah menyewa lahan kosong untuk di tanami singkong di lahan perkebunan milik PT. Huma Indah Mekar (Pt. Him) di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tbt) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Terkejut mendengar bahwa lahan yang baru saja di tanamnya itu di rusak oleh pihak perusahaan Pt.Him.  Sabtu (14/7).

"Saikudin (45) menjelaskan bahwa lahan yang di tanamami nya itu bukan penanaman liar melaikan dirinya sudah melakukan sewa namun baru saja di tanam lahan tersebut di rusak oleh satpam Pt. him yang di perintahkan oleh perusahaan

"Saya kaget mendengar lahan yang saya sewa dari Pt. Him di rusak oleh satpam yang di suruh pimpinan nya." Ucap nya

Selain itu Saikudin juga menyesalkan kejadian tersebut pasal nya tidak hanya dirinya yang menyewa lahan tersebut namun juga ada beberapa warga yang turut ikut menyewa termasuk salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tubaba namun di lokasi tersebut hanya lahan milik nya saja yang di cabut dan tidak boleh di tanami.

Baca Juga:
1. Problematika Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019
2. PUSKESMAS Jonggol Adakan Lomba Senam Lansia Di Hari Ulang Tahun Lanjut Usia ke-23. 
3. SMP Negeri 3 Jatibarang Peringati Hari RA. Kartini.
4. Woow....!!! Gadis Cantik Pedagang Nasi Senyum Manis, Lezat & Nikmat Sejuta Rasa.
5. Kades Ciparay Gelar Halal Bi Halal Hadirkan Para Tokoh Politik Dan Agama.
6. Legalitas Tidak Jelas Pihak Desa & Kecamatan Dayeuh Kolot Belum Pernah Terima Ajuan Perizinan PT. MT Group. 
7. Kades Cinanggela Akan Ambil Jalur Hukum Terkait Pemberitaan Miring  JAYANTARA NEWS Tentang Dirinya.
8. Jabatan Kepala Desa Santigi Yang Sempat Kosong Kini Terisi Kembali.

"Ini kejadian nya aneh kenapa punya saya sendiri yang di cabut tapi punya salah satu DPRD  enggak di cabut juga jangankan di cabut di sentuh aja enggak, saya juga gak tau budi itu nyewa apa enggak. Kalau kayak gini kan saya merasa di rugikan." Cetus nya.

Bedasarkan informasi yang di dapat di lapangan tidak hanya saikudin namu juga terdapat beberapa warga yang menyewa lahan di tempat yang berbeda juga turut di rusak dan di cabuti oleh pihak perusahaan seenak nya saja kejadian itu terjadi pada Hari  Jumat 13 Juli 2018, Sedangkan dalam Hak Guna Usaha (HGU) Perusahaan tersebut adalah Perkebunan Karet dan bukan Perkebunan Singkong.

Herdi Yanto, salah satu perwakilan Satpam PT. HIM membenarkan kalau pihaknya melakukan pencabutan batang singkong yang ditaman diarea PT. HIM,”Tapi kami melakukan itu atas Perintah Pak M.Ahadi selaku pimpinan kami, surat perintahnya ada kok, jadi kami bukan bertindak atas kemauan kami sendiri, terlepas pemilik tanaman singkong itu nyewa atau apa itu diluar wewenang kami,”tutur Herdi.

Terpisah, M. Ahadi,  satu Manager di Perusahan PT. HIM, saat hendak ditemui sedang tidak berada dikediamannya. (Ded)

No comments:

Post a Comment