MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, August 2, 2018

Proyek Plengsengan Bidang SDA Dinas PUTR kab Lumajang diduga Proyek Siluman

nampak bangunan tanpa papan black bort
Lumajang. Media Suara Nasional-Proyek Pekerjaan Plensengan di Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko yang tepatnya pas di belokan menujuh dusun curah jeroh  di sebelah barat jalan diduga asal asalan,Pasalnya proyek tersebut sewaktu dilihat oleh awak media ini proyek tersebut tidak ada papan namanya.Selain itu proyek tersebut cara mencampur semen dengan Pasir  tidak memakai alat pengaduk molen dan terkesan kelihatan campuran tersebut diduga tidak sesuai dengan ukuran yang ditetapkan dinas PU. 

Campuran tersebut diduga tidak sesuai bestek.Campuran tersebut kelihatan hitam seakan akan hanya pasir dan hanya sedikit semen. Dan lagi,ukuran antara campuran pasir dan semen diduga acak acakan atau tidak ada ukuran yang pasti.Disamping itu dalam proyek tersebut tidak diketahui nilai pagu dan batas akhir penggarapan dan lainnya yang biasa tertulis di papan nama proyek.Sudah Melangar Keterbukaan Publik ( KIP ).

Di Satu sisi Pekerjaan yang tidak sesuai Standar itu Terlihat di biarkan oleh pihak PUTR di bidang SDA, tidak Menengur atau memberi saksi kepada rekanan PU. Pantuan dari tim Newsfi.com ada beberapa pekerjaan dari dinas PU dari berbagai bidang tidak sesuai Standar dan Menyalahi UU keterbukaan Publik. ( Ar)

No comments:

Post a Comment