MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, August 4, 2018

Satgas Sektor 21 Citarum Harum Buka Coran PT Matahari Sentosa 1

CIMAHI, Media Suara Nasional - Satgas Sektor 21 Citarum Harum Jum'at kemarin (3/8-18) membuka lagi coran PT Matahari Sentosa 1 yang dua bulan lalu lubang saluran pembuang limbah pabrik yang memroduksi retsluiting ini dicor.

Pengecoran ini, kata Dansektor 21 Citarum Harum Kol. Inf. Yusep Sudrajat dilakukan karena pabrik ini membuang limbah hitam pekat dan berbau  ke aliran sungai. "Kami saat itu menemukan dua titik lubang saluran mengalirkan limbah kotor berbau ke sungai," kata Kol. Yusep.

Namun, katanya, pada saat ini manajemen pabrik sudah memperbaiki  instalasi pembuangan air limbah (IPAL) dan malah direcycle sehingga airnya yang sudah kembali bersih ini dimanfaatkan lagi oleh pabrik.

Dengan demikian, ucapnya, pabrik ini tidak lagi banyak menyedot air tanah karena pengolahan limbahnya direcycle dan menggunakan air yang direcycle, sudah bersih.

"Kami dari Satgas Citarum Harum menyatakan terima kasih banyak atas kerjasamanya dalam upaya percepatan penyelamatan program Citarum Harum ini," ucap Kol. Inf. Yusep.

Direktur PT. Matahari Sentosa 1 Mr.  Roger Sung menyambut baik dan siap mendukung program Citarum Harum sebagaimana program yang tertuang dalam Perpres No. 15 tahun 2018.

"Saya sangat mendukung program Citarum Harum ini, khususnya di Kota Cimahi yang berada di wilayah Sektor 21 yang dikomandani oleh bapak Kol. Inf. Yusep Sudrajat," ucap Mr. Roger. (Elly).

No comments:

Post a Comment