MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, April 4, 2018

Wooww...!! Dansektor VII Citarum Harum Temukan Bocornya Air Limbah Industri PT MCAB


Wooww...!! Dansektor VII Citarum Harum Temukan Bocornya Air  Limbah Industri PT MCAB


Dansektor VII Citarum Harum,Kolonel Arm.Purwadi saat melakukan sidak
Kab Bandung,Media Suara Nasional- Komandan Sektor VII Citarum Harum,Kolonel Arm.Purwadi , Selasa ( 3/4) melakukan Investigasi ke lokasi bocornya limbah air pabrik yang mencemari lingkungan Daerah Aliran Sungai Citarum, Instalasi pengolahan air limbah  industi terpadu yang dikelola PT Mitra Citarum Air Biru ( MCAB) jalan Cisirung 38 Dayeuhkolot Bandung Selatan.

Selanjutnya Kolonel Arm Purwadi bersama Prajurit Kodam III Siliwangi menyambangi kantor PT MCAB di Cisirung,bertemu langsung pihak perusahaan guna mempertanyakan  bocornya pipa limbah Industri yang belum diperbaiki ,sehingga berdampak tercemarnya air sungai Citarum.

Dijelaskan Kolonel Arm Purwadi," ada dua titik kebocoron air pipa limbah Industri yang mencemari lingkungan air Sungai Citarum di sekitar pinggiran jalan raya Dayeuhkolot arah Bandung dan kebocoran itu harus segera di perbaiki jangan sampai dibiarkan begitu saja," tegasnya.

Kemudian langkah yang akan diambil kami,terkait kebocoran pipa berdampak pencemaran air limbah Industri segera melakukan laporan-laporan untuk segera disikapi," jelasnya.

Masih ditempat yang sama sidak tersebut juga,sempat ada ketegangan antara Ormas GMBI dengan pihak Perusahaan MCAB, dimana pihak Ormas GMBI mempertanyakan  kebocoran pipa air limbah Industri yang dibiarkan berlarut-larut tanpa segera dibetulkan.

Diakuinya bahwa Ormas GMBI selaku Ormas BELA NEGARA tidak mau  daerah pabrik di lingkungannya dicemari air limbah Industri terlebih pabrik-pabrik mengindahkan Ipal.

Dijelaskan anggota ormas GMBI,"pabrik-pabrik disekitaran sini nakal -nakal memanfaatkan situasi hujan dengan membuang air limbah Industri,sehingga air hujan yang menggenangi selokan-selokan dan meluap banjir ke jalan tampak sekali air berwarna hitam pekat," ujar Ujang salah satu anggota ormas GMBI. ( Arbim/mzk )

No comments:

Post a Comment