MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, July 4, 2018

Bahas Isu Strategis, Dinas Kominfo Sulteng Bersinergi dengan Wartawan


PALU,Media Suara Nasional– Sudah menjadi agenda rutin bagi Dinas Kominfo Sulteng melakukan kegiatan rutin pertemuan dengan kalangan pers. Bahkan sudah ditetapkan sebagai agenda triwulan. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membahas beragam isu yang menghangat ditengah masyarakat, untuk kemudian ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya agar masalah yang dimaksud tidak lagi menimbulkan keresahan dimasyarakat. “Inilah tujuan kami menghadirkan para insan pers serta melibatkan beberapa instansi terkait agar dipertemuan ini kita dapat membahas beberapa hal penting yang terkait isu-isu yang tengah menghangat dimasyarakat,” kata Drs.Moh.Nizam,MH selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Syamsuddin Saidu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulteng, pada pertemuan antar media surat kabar dan media elektronik yang ada di Palu, Rabu (4/7/2018), bertempat di Restaurant Jazz Hotel Palu.


Sejalan dengan tema kegiatan kali ini, yakni Diskominfo Sulteng bersama wartawan  dalam mengawal informasi dan isu publik. Tentunya keberadaan para insan pers sangat dibutuhkan dalam penyebaran informasi ke masyarakat dan menjadikan pers sebagai mitra yang paling utama dalam mengawal pembangunan. “Karena tanpa peran serta rekan-rekan pers, semuanya tak berarti apa-apa. Sebab masyarakat tidak bakalan tahu terkait hal-hal atau program apa yang sudah kita lakukan di OPD ini tanpa dibarengi dengan publikasi informasi yang disampaikan melalui pemberitaan baik itu di media cetak, media elektronik maupun di media online,” kata Syamsuddin.

Olehnya diharapkan melalui pertemuan ini, seluruh peserta dapat saling bersinergi dan saling berbagi informasi terutama dalam hal mengatasi beragam isu yang tengah menghangat dimasyarakat. 

Sebagaimana isu yang disampaikan pada pertemuan kali ini, yang antara lain membahas tentang hasil pelaksanaan Pilkada di tiga kabupaten di Sulteng, termasuk isu terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg serta isu kenaikan sejumlah kelompok bahan makanan yang akhir-akhir ini mulai menimbulkan keresahan dimasyarakat. ”Karena itu perlu upaya tindaklanjut dari pertemuan ini agar apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat yang lebih berarti bagi masyarakat,” kuncinya.( mery sulteng)

No comments:

Post a Comment