MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 10, 2018

Bappeda Kota Bekasi Siap tingkatkan Kinerja Melalui TOT

Bekasi, Media Suara Nasional – Untuk  menjadikan kinerja lebih baik lagi, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, selama tiga hari mengikuti  Training  of  Trainer (TOT) dalam penyusunan  rencana strategi kegiatan serta pendampingan dan verifikasi rencana strategis perangkat daerah (Renstra PD) Bappeda Kota Bekasi tahun 2018 - 2023.


Selama  pelatihan yang berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 5 Juli 2018, bertempat di Hotel Santika Mega City, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Selasa (10/7).

Hadir dalam kegiatan TOT, Kepala Bappeda Ir.Koswara Hanafi, serta narasumber Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur,  dan pengawasan, Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara Dan Birokrasi (PAN RB)

Umu Nurhanifah  dalam penjelasannya mengisi kegiatan tersebut, Tentang  akuntabilitas  bagi kinerja ASN  Bappeda Kota Bekasi, agar dapat mencerminkan akuntabilitas intansi Pemerintah, dalam mempertanggung jawabkan hasil dari manfaat dan seluruh pengguna anggaran  Negara atau daerah secara effektif, efisien dan ekonomis,” jelas Umu.


Tambah Umu, Menurutnya bagi  ASN  Bappeda harus dapat  mengevaluasi perencanaan  kinerja, pelaporan kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja ,“Tujuannya adalah, supaya komponen  evaluasi akuntabilitas kinerja berjalan dengan baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” pungkas Umu.


Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Bekasi Ir. Koswara Hanafi menyampaikan, serta meminta, selama tiga hari mengikuti pelatihan TOT, seluruh ASN Bappeda dapat memahami pemaparan dan memahami kinerja masing-masing tupoksinya agar dalam menjalankan tugas bisa mejadi lebih baik lagi.

“Dari kegiatan TOT Renstra PD ini, saya berharap seluruh ASN Bappeda harus lebih cermat dalam membuat laporan dan juga program. Jika satu sama lain ASN Bappeda tidak  bersinergi, maka  perencanaan hanyalah perencanaan dan tidak akan ada hasilnya  bagi Kota Bekasi.

“Pencapaian  penggunaan bagi Kota Bekasi , memang dibutuhkan perencanaan yang sangat matang dan kerjasama dengan dinas dinas terkait, intinya, agar pembangunan di Kota Bekasi berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Koswara. (MBN)

No comments:

Post a Comment