MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, July 9, 2018

Deklarasi Calon Wapres Buat Jokowi Untuk Merekat Dan Membangun Bangsa

Media Suara Nasional - Jakarta - Acara Deklarasi dukungan SEJOLY (Setuju Jokowi - Jimly) Untuk Capres dan Cawapres, Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, SH. Tahun 2018 - 2024 Yang diselenggarakan di Gedung Juang 45 jakarta. Senin ( 9/7/2018 ).

Fajri selaku Ketua umum Sejoly menuturkan, “Empat tahun sudah joko widodo menjadi presiden RI yang didampingi Jusuf Kalla sebagai wapresnya dan telah banyak dirasakan keberhasilan yang dicapainya selama ini, sebagai anak bangsa yang selalu bersikap jujur kita harus mengakui keberhasilan jokowi dalam membangun bangsa ini”. Paparya

“Apalagi jika kita melihat di daerah bagian timur indonesia yang selama ini tidak pernah tersentuhkan pembangunannya, namun oleh jokowi di bangun besar besaran serta difokuskan pembangunannya yg dapat menjadi pondasi pembangunan ekonomi km lancarnya arus barang dan jasa di daerah irian tersebut, tol laut yg gabungan jokowi telah berhasil menyamakan harga bbm dan semen C” irian sama dg harga di pulau jawa ini, dan baru_,_ jokowi telah berhasil mengambil alih freeport yg selama ini dikuasai oleh amerika, pengambilalihan ini tidak hanya kita What dari sisi ekonominya tetapi juga merubah wajah kewibawaan bangsa sbg bangsa yg besar hal ini telah diakui tidak saja rakyat indonesia tetapi masyarakat dunia pun mengakuinya demikian diungkapkan fajri dalam orasinya sebagai ketua Sejoly. 

Fajri menambahkan, “sebagai putra terbaik bangsa yang telah memberikan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dan juga memberi kewibawaan bangsa sehingga membuat kebanggaan bagi rakyat dlm berbangsa dan bernegara, kita harus memberikan kesempatan sekali lagi untuk jokowi memimpin pada periode yang akan datang 2018-2024, kita belum menemukan sosok pemimpin yg berani mengambil keputusan.

yg tidak populer dengan membangun besaran wilayah yg pemilihnya diketahui sangat sedikit seperti irian belum lagi lia membangun daerah yg diketahui bukan lumbung suaranya pada pemilu 2014 yang lalu, keberanian ini telah terbukti bukan lagi sekedar janji yang katanya katanya, yg akan dan akan, dan memberikan harapan yg kuat bagi kita sebagai bangsa krn kita akan bernegara republik indonesia ini utk selamaZnya hingga ke anak cucu kita nanti. 

Menjelang pemilu 2019 ini tentunya kami harus menyampaikan pendapat agar rakyat indonesia mengetahuinya bahwa pendamping jokowi pada masa yang akan datang haruslah orang yg berkarakter yang sama sama bersihnya, sama beraninya, sama pemikirannya, sama kuatnya berkeinginan utk memelihara bangsa ini”. Tandasnya.

dan pastinya harus lah telah terbukti berbuat bukan hanya bicaranya saja yg besar, terutama telah terbukti berhasil dalam membangun peradaban berbangsa ini, sosok itu telah kita temukan di antara tokoh nasional yang ada, dia adalah Prof. Dr. Jimly Assidiqi, SH, seorang ulama yang juga ketua ikatan Cendekia Muslim indonesia (ICMI), dan kami berharap sang pembangun konstitusi dan etik bernegara ini bersedia untuk dicalonkan sebagai wapres mendampingi Ir. joko widodo pada periode 2019-2024 nanti.

“harapan kami partai partai politik Iain dapat mendengar aspirasi masyarakat ini untuk mengusung prof jimly, keberhasilan Prof. Jimly yg paling dapat dirasakan adalah bahwa ia telah berhasil membangun mahkamah konstitusi menjadi lembaga peradilan yang berwibawa dan modern, sebagai putra bangsa yang ahli etik dan konstitusi ia juga telah berhasil membawa ‘lembaga DKPP menjadi lebih terhormat.
 
Fajri menambahkan, bahwa dalam kondisi bangsa kita saat ini dimana berita hoax dan fitnah bertebaran yang membawa kehidupan politik dan makna berpolitik dalam 

kehidupan berbangsa seolah tidak perlu etika, sosok Prof. Jimly diharapkan dapat menyeimbangi dan menyelesaikan persoalan2 bangsa ini dengan merubah sikap dan mental berbangsa kita kepada politik yang etis, karena berpolitik itu tidak hanya berbicara kepentingan atau bagi bagi jabatan, berpolitik itu adalah membangun peradaban masyarakat dan konsep kesejahteraan bersama, dengan itu persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terjaga dan terpelihara karena generasi muda kita telah terbentuk generasi yang beradab dan beretika. 

atas dasar hal tersebut diatas maka kami mengusulkan kepada bapak joko widodo dan partai politik bahwa putra bangsa yg sejoly dengan joko widodo yang terbukti telah membangun raga bangsa adalah prof. Dr. Jimly Assyidiqi,SH karenan ia juga telah terbukti membangun jiwa bangsa ini, penyatuan pembangunan raga dan pembangunan jiwa adalah pasangan yang sejoly oleh karena itu pada hari ini kami putra putri indonesia dari 

sabang sampai merauke dari berbagai macam organisasi kedaerahan seluruh indonesia membentuk komunitas Setuju Jokowi-Jimly atau yang disingkat dengan sejo|i. Pungkasnya.( dwi )

No comments:

Post a Comment