MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 10, 2018

Hari Pertama Sekolah,Temani Anak


Palu MSN- Senin (9/7) pagi, warga Kota Palu mulai sibuk. Tahun ajaran baru dimulai. Anak-anak masuk sekolah setelah libur panjang. 


Pantauan Media Suara Nasional di SDN .05.Jalan banteng , di hari pertama sekolah kemarin, banyak orangtua yang menemani anak mereka yang baru duduk di bangku kelas I. 

Para orangtua yang didominasi ibu-ibu menunggu dari pagi hingga jam sekolah berakhir. Selain itu, para murid baru tersebut suda menggunakan seragam merah putih. Baju ini dibeli orangtua mereka karena baju seragam dari sekolah belum didapat. 

“Iya, beli baju sendiri dulu. Minimal seragam merah putihnya ini. Kan penyemangat juga buat anak karena bisa berseragam SD dan seragam baru juga. Kalau menunggu yang dari sekolah tentu lama baru dapatnya,” ungkap seorang wali murid 

Sementara itu, suasana kegiatan belajar mengajar (KBM) pertama di sekolah dasar (SD) Negeri 05 dimulai dengan berbaris di depan ruang kelas. Salah seorang guru tampak mengumumkan masing - masing kelas mulai dari kelas I hingga kelas VI. Saat kelas VI diumumkan letak ruangannya, semuanya tampak mengerti dan langsung menuju ke ruangannya. 

Namun hal berbeda terlihat saat murid kelas I yang dipanggil satu persatu untuk memasuki ruangan yang telah ditunjuk. 

Ketika dipanggil namanya, para murid ini tampak tidak menghiraukan. Sang orangtua yang berdiri di sisi kanan mereka pun menginstruksikan anak-anaknya untuk mengangkat tangan mereka. “Tunjuk tangannya Nak, seperti ini,” ujar wali murid itu sambil menunjukkan posisi mengangkat tangan ke arah anaknya.

Di SD Negeri 05 birobuli , ada 50
murid baru yang diterima pada ajaran tahun 2018/2019 dengan kapasitas lima kelas. “Hari ini kegiatan belajar sudah kami mulai. Murid kelas I kami jumlahnya ada 50 murid . Kapasitas yang masuk ini disesuaikan dengan seberapa jumlah siswa kelas VI yang keluar,” ujar Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 05 Birobuli kepada MSN ( mery )

No comments:

Post a Comment