MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 5, 2018

Kegelisahan Warga Perumahan Rancaekek Permai II Dari "Serangan" Limbah Industri

RANCAEKEK,Media Suara Nasional - Warga Perumahan Rancaekek Permai II mengeluhkan limbah cair industri dari kawasan industri di wilayah desa Jelegong Kecamatan Rancaekek yang menggenangi sepanjang jalan menuju ke arah beberapa blok di perumahan tersebut. 

Apabila hujan turun, air limbah yang hitam pekat masuk ke puluhan rumah dan menimbulkan penyakit gatal bagi warga yang rumahnya terendam air limbah.

Dedeh salah satu warga di perumahan tersebut mengatakan,   genangan air tersebut sudah sangat lama menggenangi perumahan Rancaekek Permai. Meski tidak hujan, air limbah yang menggenang itu tidak kunjung surut. 

"Kami sangat kecewa dengan kondisi ini karena sudah bertahun- tahun belum juga ada solusi untuk menangani limbah cair industri dari kawasan kabupaten Sumedamg dan Kabupaten Bandung ini," kata Dedeh. 

Dedeh mengatakan, warga sudah lelah untuk mengadu ke industri dan pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mencarikan solusi yang terbaik. Namun, hingga saat ini tidak ada langkah yang berarti. 

Dedeh berharap, dengan hadirnya Satgas Sektor 21 ke wilayah perumahan Rancaekek Permai ini membawa harapan bagi kegelisahan masyarakat selama ini. Dengan adanya tindakan nyata dari Satgas Sektor 21, masyarakat berharap persoalan limbah di Rancaekek bisa segera diatasi dan Sungai Citarum kembali seperti sedia kala. (Elly)

No comments:

Post a Comment