MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, July 6, 2018

KUA Marawola Ikut Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulteng


SIGI MSN - Tim penilai dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah berkunjung ke KUA Kecamatan Marawola, Kamis (5/7/2018), untuk melakukan penilaian setelah perwakilan Kabupaten Sigi ini dinyatakan lolos untuk mengikuti Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Sulteng tahun 2018.

Sebelumnya, KUA Kecamatan Marawola berhasil menyisihkan 10 KUA pada Lomba KUA Teladan tingkat Kabupaten Sigi, sehingga berhak mewakili kabupaten tersebut untuk bersaing dengan 124 KUA pada penilaian lomba KUA Teladan se-Sulteng.

Sesuai pantauan media ini, rombongan tim penilai tiba di KUA Kecamatan Marowola sekitar pukul 13.00 Wita disambut Kepala KUA Kecamatan Marawola, Muhammad Lutfi Godal Lc, MA. Turut hadir dalam rombongan Tim Penilai tersebut, Kepala Bidang Bimais Kemenag Sulteng mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng.

Selanjutnya, Tim Penilai melakukan interview kepada Kepala KUA Kecamatan Marawola, Muhammad Lutfi Godal sekaitan materi penilaian pada Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi tersebut.

Usai penilaian lomba, Kepala KUA Kecamatan Marawola kepada media ini menjelaskan ada beberapa materi penilaian dalam Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Sulteng. Di antaranya, standar pelayanan public, indeks kepuasan masyarakat serta inovasi yang dilakukan. “Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh KUA bersangkutan dapat dideteksi melalui form quisioner yang dibagikan kepada masyarakat setiap kali mereka datang berkunjung di KUA Marawola,” ujar Lutfi.( mery)

No comments:

Post a Comment