MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, July 1, 2018

Perusahaan Tekstil Di Padaulun-Majalaya Diperingati Satgas Citarum Harum Sektor IV


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Satgas Citarum Harum di bawah Komando Kolonel Inf Kustomo selaku Dansektor IV,menyambangi salah satu perusahaan Tekstil  di jalan raya laswi-Majalaya desa Padaulun RT 02/03 Kabupaten Bandung,yang di duga membuang air limbah ke anak sungai Citarum.

Kolonel Inf Kustomo mengatakan," Saya datang pabrik ini  untuk melakukan penutupan saluran lubang air limbah dan  memohon izin sebelumnya,untuk di perbaiku IPAL-nya sampai baik karena tadi malam saya temukan pabrik ini membuang air limbah ke sungai dan tolong kepada pihak pabrik, tolong di antar,"jelasnya.

Masih menurut Kolonel Inf Kustomo," Bilamana Ipalnya sudah baik,silahkan ibu  datang ke saya dengan bawa  bukti sudah di perbaiki,niscaya kalau sudah baik Ipal-nya ,coran pasti di buka dan jangan mengulangi lagi," ucapnya.

Sementara Manager Personalia perusahaan tersebut berinisial MS menjelaskan,"Air Limbah pabrik saya aman dan di buang ke sungai sebelumnya di olah terlebih dahulu,"ujarnya.

Pada saat kejadian jam tersebut sedang off karena ada masalah mesin,saya akui jam 20.05 WIB malam masih buang tetapi jam 21.00 WIB sudah tidak buang karena ada masalah mesin,jadi saya bingung itu limbah sebelah mana, dan catatan pengolahan limbah selalu ada di operator Ipal," terangnya. ( Bang Arbim )

No comments:

Post a Comment