MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, July 6, 2018

Walikota-Mendikbud Teken MoU Festival Indonesiana


PALU, Media Suara Nasional - Walikota Palu, Hidayat M.S didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Ansyar Sutiadi menandatangani MoU terkait platform Festival Indonesiana bersama Mendikbud RI, Prof Muhadjir Efendi di Kantor Kemendikbud Jakarta, kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hidayat juga menyerahkan pokok pikiran kebudayaan Kota Palu secara langsung kepada Mendikbud.

“Kita berharap semua program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik,” kata Kepala Dikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi.

Sehingga, lanjut dia, konsep Festival Indonesiana pada September 2018 yang akan dihelat bersamaan dengan puncak HUT Kota Palu (Pesona Palu Nomoni) semakin matang dan terselenggara seperti apa yang diharapkan.

Sejauh ini, Walikota Palu terus berupaya mendorong tumbuhnya geliat wisata. Tagline kota jasa yang selalu disampaikan, diakui sangat bagus oleh sejumlah pihak di kementerian, dalam rangka mempromosikan Kota Palu. 

Salah seorang Dirjen di Kemendikbud juga mengaku salut atas upaya Walikota tersebut. 

“Jujur, awalnya saya kurang tertarik setelah diberitahu oleh menteri dan merasa bahwa Kota Palu sangat jauh. Namun ternyata, salah satu penyebab menteri memilih Kota Palu, karena sosok walikotanya yang sangat aktif dalam merespon undangan dari menteri. Inilah poin buat Kota Palu yang memiliki walikota yang serius membangun kotanya. Pak Hidayat ini tidak pernah absen jika diundang Pak Menteri, dibanding bupati atau walikota lainnya,” sebutnya, beberapa waktu lalu ( mery)


No comments:

Post a Comment