MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, July 9, 2018

Duren Jaya Bekasi Timur : Puluhan Warga Membentuk Protes "Sulitnya Daftarkan Sekolah Anak"

Bekasi, Media Suara Nasional - Puluhan Orang tua murid keluhkan Dinas Pendidikan Kota Bekasi dalam sulitnya daftarkan anak masuk sekolah, keluhan ini bersatu di kantor Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur, pada Jumat (6/7) malam.

Segala bentuk kekecewaan orang tua calon murid kepada beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di wilayah duren jaya ini sangat tidak membantu masyarakat.

Pasalnya, ada lebih dari 70 anak yang tidak di terima di beberapa sekolahan di wilayah bekasi timur, yang rata rata karena sistem Zonasi untuk pendaftaran sekolah, karena khususnya di wilayah Duren Jaya tidak ada sekolah menengah pertama Negri di sini.

Harapan besar dari salah satu warga, Dedy, "mudah mudahan tahun depan ada sekolah SMP Negeri di wilayah khususnya Duren Jaya Bekasi Timur, karena jika tidak ada, maka kami akan sangat kesulitan jika ada sistem Zonasi untuk pendaftaran sekolah", ungkapnya.

Beberapa warga juga ada yang mengatakan, bahwa ada oknum yang bermain dalam pendaftaran sekolah tahun ini, kami harap Pemerintah dapat membantu masyarakat demi kemajuan Kota Bekasi.

Dedy menambahkan, sistem zonasi yang saat ini di berlakukan apakah sudah yakin bisa mempermudah masyarakat, bagaimana warga Bekasi mau maju, kalau daftar sekolah saja di persulit dan tidak di soalisasikan, pungkasnya.

Media Suara Nasional akan terus membantu publikasikan, apa saja yang di keluhkan masyarakat, agar masyarakat mengetahui dan transparan dalam hal apapun. (MBN)

No comments:

Post a Comment