MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, July 3, 2018

Kembali Satgas Citarum Harum Sektor IV Dampingi Warga Majalaya Gelar Aksi Pengecoran Saluran Air Limbah Pabrik Bandel


Kab Bandung,Media Suara Nasional-Aksi warga Majalaya kabupaten Bandung untuk mendukung program Citarum Harum rupanya bukan isapan jempol belaka,Senin (3/7) satgas Citarum Harum Sektor IV,kembali mengawal warga Majalaya yang melakukan aksi tutup lubang saluran air limbah pabrik yang masih membuang limbah tanpa di proses terlebih dahulu,tentunya hal ini merupakan bentuk kesadaran warga yang telah di berikan sosialisasi oleh satgas citarum Sektor IV sehingga mereka betul-betul peduli lingkungan dengan cara menindak tegas para pelaku pencemar lingkungan.


Disebutkan Kolonel Inf. Kustomo saat di wawancara MSN melalui Lettu Arh Bhara Yudanto Gilang " Kami melakukan penutupan saluran air limbah pabrik yang bandel setelah sebelumnya mereka diberi peringatan terlebih dahulu,namun sampai saat kami menggelar penutupan saluran air limbah pabrik,mereka tidak mengindahkannya,bahkan mereka mencuri-curi pembuangan limbah."jelasnya.

Masih menurutnya,"kami bekerja penutupan saluran limbah bersama warga berdasarkan hasil Patroli terlebih dahulu di Pabrik Indo Pacifik dan Pabrik Tri Bakti( Trijaya).

Sebelum melakukan pengecoran,kami mengumpulkan terlebih dahulu dari berbagai komponen masyarakat dan Birokrasi setempat,kemudian setelah itu kami datangi pabrik-pabrik yang membangkang,lalu kami beri tahu pihak perusahaan untuk ikut melihat langsung pengecoran saluran limbah tersebut."terangnya.

Hari ini Senin( 3/7) kami telah menyelesaikan tiga pabrik tersebut diatas yaitu penutupan lubang saluran air limbah yang di buang ke anak sungai Citarum dan semuanya di coroleh warga majalaya,Satgas Citarum Sektor IV harusnya mendorong dan mempasilitasi saja kekesalan warga terhadap para pelaku pencemar lingkungan selanjutnya pihak pabrik di minta untuk segera memperbaiki ipal komunalnya saja yang belum baik."pungkasnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment