MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, July 12, 2018

Diduga Ada Orang yang Mencoreng Kinerja Satgas Citarum untuk Raup Untung

Bandung,Media Suara Nasional-Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat menyatakan keprihatinannya setelah menerima laporan dari Satgas Citarum Harum bahwa di medià sosial ada panggilan telepon dan sms dari seseorang yang mengaku dari Satgas meminta sejumlah uang kepada manajemen pabrik yang dicor saluran pembuangan limbahnya.

Di sela-sela operasi Satgas Citarum , Kol. Inf. Yusep tegas menolak berita di medsos itu yang mengatasnamakan dirinya meminta sejumlah uang kepada manajemen pabrik. 

"Naif sekali tuduhan itu dan kepada manajemen pabrik kami minta supaya jangan digubris. Sebab, jelas itu fitnah. Kami tetap berpedoman pada Perpres No. 15/2018. Itu yang kami laksanakan. Amanat Perpres tanpa menghàrapkan apa-apa kecuali Citarum tambah harum," tegas Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Ia menyebutkan jika manajemen pabrik kooperatif dan komit ingin mengembalikan ekosistem Citarum, itu sudah cukup. Sebab di Jawa Barat ini ada 3000 pabrik yang membuang limbahnya ke Citarum.

Akibatnya dengan jumlah pabrik sebanyak itu yang mencemari Citarum yang membentang hingga Karawang ini sudah tercemar dan bukan rahasia lagi  karena pabrik-pabrik itu yang menyebabkan Citarum seperti sekarang ini. (Elly/Arbim).

No comments:

Post a Comment