MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 1, 2018

DanSektor VIII Ajak Komponen Masyarakat Desa Cilampeni Mewujudkan Sungai Citarum Sebagai Serambi Depan Rumah Kita

Kol.Czi.Aby Ismawan Dansektor VIII Citarum Harum Berdiri di Tengah Taman Hasil Karyanya
Kab Bandung,Media Suara Nasional-Seluruh Komponen masyarakat desa Cilampeni,sudah mulai merasakan kinerja Satgas Citarum Harum Sektor VIII,terkait penataan sempadan sungai Citarum dibawah garis Komando Kolonel Czi H. Aby Ismawan selaku Dansektor VIII Citarum Harum.

Dimana kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan sungai Citarum sebagai serambi Depan rumah kita sejalan dengan keinginan panglima Kodam III Siliwangi,Mayjen TNI, Besar Harto Karyawan.

Bila melihat ke belakang,sebelum kehadiran Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi Sektor VIII,lokasi sempadan Sungai Citarum di wilayah desa Cilampeni,sangat kumuh dan tidak terawat.Sampah-sampah berserakan di mana-mana,belum.lagi berdiri bangunan liar tanpa izin,menambah suasana kotor dan bau menyengat dampak dari tumpukan sampah yang menggunung.

Kini berkat Kinerja Maung-Maung Siliwangi yang setiap hari membersihkan serta menata Sempadan sungai Citarum ,walau baru berjalan dua bulan ini,mulai sangat terasa hasilnya sangat indah, sedap di pandang mata, dengan panorama alam yang Asri,mengundang daya tarik masyarakat Cilampeni untuk mengikuti langkah-langkah yang di contohkan Satgas Citarum Harum Sektor VIII.
Menurut Kang Herlan Hermawan ketua Eco Vilagge desa Cilampeni,"Dengan kehadiran Satgas Citarum Harum sektor VIII diwilayah kampung kami,secara tidak langsung mengajak kami dan karang Taruna untuk menyadari pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar bantaran sungai dan lingkungan rumah sendiri.

Jujur saya pribadi merasa malu,bila melihat fakta sekarang,di mana bantaran sungai Citarum sudah tertata dan terawat dengan baik ,ini semua berkat bapak-bapak Tentara yang peduli akan sungai Citarum,walau dulu juga pernah ada program Citarum Bestari,namun tidak se-indah dan sebaik sekarang.

Saya selaku Ketua Eco Vilagge desa Cilampeni sangat mendukung program ini yang di dorong oleh prajurit kodam III Siliwangi Sektor VIII,sehingga hari ini saya beserta Karang Taruna Desa Cilampeni,turun langsung bahu membahu bersama Tentara mrmbuat galian lubang untuk ditanami 1000 pohon,"ucap kang Herlan.


Hal senada di katakan Tedi Suharja ketua Karang Taruna Desa Cilampeni,"Saya Selaku ketua Karang Taruna dan resfedisi di desa Cilampeni turut merealisasikan program Citarum Harum dibawah komando Dansektor VIII,Kolonel Czi Aby Ismawan yang begitu respek terhadap keberadaan sungai Citarum,tanpa mengenal lelah beliau terus memacu waktu untuk menata dan membersihkan sungai Citarum yang katanya disebut sungai terkotor di Dunia.


Saya mengajak para pemuda yang tergabung dalam wadah organisasi Karang Taruna desa Cilampeni untuk turun langsung ke lokasi bantaran sungai Citarum membuat dan menggali lubang untuk penanaman 1000 pohon dimana nantinya pohon-pohom tersebut  akan saya rawat dan urus oleh karang Taruna desa Cilampeni sebagai bentuk wujud syukur tanda terimakasih terhadap TNI yang begitu peduli akan Sungai Citarum Harum," ujarnya. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment