MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, May 2, 2018

DESA PABEAN ILIR PUNGUT BIAYA MBR JAUH DARI NORMAL

Indramayu Media Suara Nasional-Ditengah ramainya program masyarakat berpenghasilan rendah MBR ledeng murah lagi digalakan oleh perusahaan dan air mineral (PDAM) Tirta Darma Ayu Indramayu dimanfaatkan oleh oknum panitia dari perangkat desa Pabean Ilir, seharusnya masyarakat yang dapat MBR perlu ada bimbingan atau sosialisasikan sesuaikan dengan pembayaran yang diterapkan yaitu Rp 275.000, jangan dilebihkan dari anggaran dengan alasan apapun.

Nasito,Kuwu Pabean Ilir dan panitia bernama Herman saat diklarifikasi" dia mengelak dengan adanya pungutan sebesar Rp 400.000 per satu instalasi  pemasangan ledeng murah yang semuanya ada 51 rumah yang pasang,  semua itu tidak benar pak" masyarakat yang dapat program air pam atau PDAM ledeng murah itu bervariasi ada yang Rp 300.000 bahkan ada yang Rp 150.000 itu juga bayarnya tidak semuanya telat, apalagi yang sudah instalasi dipasang airnya tidak keluar itu bahkan tidak mau bayar kurangannya" koarnya.

Disisi lain masyarakat yg dapat MBR keluhkan tentang pemasangan dari awal sampai sekarang airnya tidak keluar, kEwajiban harus bayar Rp 400.000 belum lagi ada tambahan Rp 20.000 untuk perpanjang pipa paralon karena terlalu jauh,  ya harus gimana lagi kita masyarakat kecil ya ikuti aja apa yang diarahkan kepala desa dan pamongnya. Terus terang saya kecewa sudah bayar gede belum ada anggaran tambahan lagi tapi airnya tidak keluar. Keluhnya ( MT jahol)

No comments:

Post a Comment