MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, May 2, 2018

WAKIL BUPATI TOLITOLI, DISAMBUT BARISAN PELAJAR SD/MI DI DESA LAKATAN

Tolitoli,Media Suara Nasional-Hari terakhir lomba Desa di Kabupaten Tolitoli, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding di Desa Lakatan Kecamatan Galang (Senin, 30/4). 

Saat tiba di Desa Lakatan, Wakil Bupati disambut dengan barisan pelajar Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah se Desa Lakatan di sisi kanan dan kiri jalan. 


Turut menyambut kedatangan Wakil Bupati di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tolitoli Zikron Lamaming, SH.,M.Si, Camat Galang, Aspat Bambani, S.Sos, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Galang, Pengurus Badan Permusyawaratan Desa Lakatan serta Pengurus TP. PKK Kecamatan dan Desa.

Camat Galang Aspat Bambani, S.Sos, saat memberikan sambutannya menyampaikan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah membantu mempersiapkan Desa Lakatan untuk mengikuti lomba Desa Tingkat Kabupaten Tolitoli mewakili Kecamatan Galang tahun 2018 ini. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding pada kesempatan itu mengatakan bahwa perlombaan Desa dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan Desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing Desa melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia atas dasar tekad dan kekuatan sendiri. 

Salah satu komitmen yang dilakukan Pemerintah kata Wakil Bupati adalah mendorong percepatan pembangunan di Desa, karena indikator keberhasilan pembangunan di satu Daerah tertentu dilihat dari keberhasilan pembangunan di Desa. 

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya meningkatkan peran organisasi lokal seperti organisasi pemuda, organisasi wanita, kelompok-kelompok kesenian dan keagaamaan yang kesemua hajatnya untuk mendorong peningkatan kapasitas pembangunan pedesaan.( SARNI HASAN, SE/Mery )

No comments:

Post a Comment