MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 1, 2018

DI DUGA PT AMR BUANG LIMBAH DISUNGAI SEMBARANGAN


Indramayu Media Suara Nasional PT Alumunium Metal Raya (AMR) Sudah lama Beroperasi Sekitar (10 ) sepuluh tahun yang beralamatkan diBlok Kalianyar Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Jawa Barat Harus dipertanyakan legalitas pembuangan limbah beracun B3  ke sungai.

Limbah jenis B3 beracun  mengandung asam sulfat bahan kimia berbahaya (limbah B3) menurut masyarakat yang peduli terhadap lingkungan kepada MSN hari senin jam 9'00 wib,  menjelaskan semestinya PT. AMR harus membuat tampungan yang lebih besar, jadi jangan bikin saluran pembuangan ke irigasi/sungai yang airnya mengalir ke laut itu bisa cemari dan membunuh semua eko sistem jenis ikan dilaut juga berdampak pada ikan diempang dan tanaman padi.

Senin  30/04/2018, Saat Wartawan "MSN mengunjungi keberadaan PT tersebut" KOMARUDIN Alias KOMENG HUMAS PT  Aluminium Metal Raya (AMR), diruang kerjanya ia menjelaskan" Kalau Masalah Limbah Kami sudah Menyediakan Tempat Penampungan dan Produksi Aluminium Kebanyakan cuma Debu dan asap karena PT kami memakai kayu bakar untuk Menggodoknya,  kalau limbah air cuma sedikit, tentang legalitas PT ini pihak kami sudah Mengajukan ke Dinas Perijinan dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Ucapnya.

MSN" coba klarifikasi ke Kantor Perijinan / DPMPTSP kepala bagian pengurus perijinan" mengiyakan mengenai tentang legalitas perijinan PT AMR, itu cuma ucapan saja tapi tidak Diperlihatkan kebenarannya sama MSN" begitu juga Dinas Lingkungan Hidup sama Membenarkan adanya laporan pengajuan dari pihak  PT AMR" Mengenai AMDAL sudah diajukan.

Di tambahkan" tapi kalau Media menemukan dilapangan mengenai limbah dan septi yang sudah Disepakati oleh Dinas lingkungan hidup" nanti kami akan tindak lanjuti tentang limbah yang Dibuang ke sungai juga bagi karyawan tidak memakai akat kelengkapan kerja septi. Tapi kalau Ia melanggar kesepakatan kerja  benar bahwa PT aluminium metal raya (AMR) ungkapnya.(Sai/MT/Budi)

No comments:

Post a Comment