MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, May 1, 2018

Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018, PPK Jonggol Gelar Jalan Sehat

Media suara nasional – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jonggol mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dengan menggelar jalan sehat sadar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan wakil Bupati Bogor 2018.

Kegiatan ini dibuka sekaligus pelepasan peserta jalan sehat oleh Camat Beben Suhendar, SH.,MM yang didampingi oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Jonggol Agus Abdillah, S.Pd. Dalam acara ini pun, warga dihibur dengan hiburan dangdut Organ Tunggal dan pemberian Doorprize untuk masyarakat yang mengikuti jalan sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menggerakan dan menyadarkan masyarakat bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 ini akan dilaksanakan pemilu serentak, yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor” ujar Agus. Dia juga menerangkan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan diumumkan mulai tanggal 29 April s.d. 26 Juni 2018. Bagi yang belum terdaftar masih bisa memilih dengan syarat memiliki KTP elektronik atau Surat keterangan/Suket Disdukcapil.


Agus juga menjelaskan bahwa alasan kenapa harus di sosialisasikan karena jarak Jawa Barat dengan Kabupaten Bogor cukup jauh. Sehingga masyarakat khususnya yang ada di wilayah Timur sebagian besar belum mengetahui siapa calon dari provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor. Terlebih dengan calon dari provinsi yang berjumlah 4 calon Gubernur dan 5 calon bupati Kabupaten Bogor.
“Makanya kita bekerjasama dengan Camat, Koramil, Kapolsek Jonggol mensosialisasikannya agar masyarakat bisa mengetahui ke 4 calon Gubernur-wakil Gubernur Jabar dan 5 calon Bupati-wakil Bupati Bogor. Termasuk pemberitahuan waktu hari pelaksanakan yang akan digelar pada  hari rabu 27 juni 2018, semua masyarakat hak pilih harus hadir pada TPS-TPS yang telah ditentukan oleh panitia,” paparnya.


Diharapkan, kerjasama dengan Muspika bisa menjaga keamanan serta ketertiban pada saat pelaksanaan pilkada nanti. Selain itu, masyarakat Kecamatan Jonggol sendiri bisa mengetahui dan mengatasi masalah-masalah yang ada di lapangan. “Semoga saja semuanya bisa berjalan aman dan sukses sebagaimana yang kami harapkan, untuk kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari 14 Desa, unsur dari PPS, Panwas, Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa, kader PKK dan masyarakat jonggol,” ungkapnya. (Awan).

No comments:

Post a Comment